36 Kepsek Ikuti Konferensi di Brunai

36 Kepsek Ikuti Konferensi di Brunai
36 Kepsek Ikuti Konferensi di Brunai
JAKARTA--Sebanyak 36 kepala sekolah dari Indonesia akan mengikuti Konferensi Forum Kepala Sekolah Asia Tenggara ke-3 atau Conference South East Asia School Principals Forum (SEASPF) III  pada 25-29 Januari 2011 di Brunei Darussalam. Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Dodi Nandika menjelaskan, para peserta dari Indonesia tersebut merupakan hasil seleksi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kemendiknas, yang berpartisipasi secara swadana.

”Selama di Brunei, mereka juga akan mengikuti Roundtable Meeting of Asean Educational Leaders V. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 kepala sekolah dari 10 negara anggota ASEAN,” terang Dodi di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (24/1).

Dodi mengatakan, konferensi ini merupakan forum dalam lingkup ASEAN untuk membangun kerjasama dalam pilar sosiokultural. Menurut dia, kerja sama pendidikan antaranggota ASEAN sudah terjalin selama 40 tahun. “Kita akan membangun kerja sama ini dalam pilar sosiokultural antara lain dengan pertukaran kepala sekolah. Selain kerjasama dalam bidang budaya seperti student exchange, teacher exchange,” ujarnya.

Konferensi yang  mengusung tema Sharing and Embrancing the Dynamism Of South East Asia Leaders on Human Capacity Building and Educational Innovation for the 21th Century ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kepala sekolah untuk mengeksplorasi kreativitas, inisiatif, dan antusiasme dalam mentransfer perubahan.

JAKARTA--Sebanyak 36 kepala sekolah dari Indonesia akan mengikuti Konferensi Forum Kepala Sekolah Asia Tenggara ke-3 atau Conference South East Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News