360 PT Siap Sejajarkan Pendidikan Asia

360 PT Siap Sejajarkan Pendidikan Asia
360 PT Siap Sejajarkan Pendidikan Asia
BANDUNG- Pendidikan di Asia sebetulnya tidak kalah maju dan berkembang di bandingkan dengan pendidikan di Eropa ataupun Amerika. Namun sayang masih banyak siswa yang memilih berkiblat pendidikan ke negara Eropa.

“Untuk itu kami perlu terus membangkitkan siswa dan pelajar Asia agar mau mendalami tentang pendidikan Asia yang sebetulnya tidak kalah maju dengan pendidikan di Amerika dan Eropa. Bahkan jika bisa dibandingkan saat ini posisinya sudah sejajar,” ujar  Yoji Sato, Ketua One Asia Foundation dalam Convention One Asia di Gedung Merdeka.

 

Yoji menyebutkan One Asia didirikan pada tahun 2003 sebagai organisasi niirlaba, pertama berdiri oleh empat  negara yakni Jepang, Korea, Mongol dan China. “Bulana Desember 2009 kegiatan semakin meluas, bahkan dengan mengumpulkan dana hingga Rp10miliar dan kemudian diberikan ke berbagai perguruan tinggi membiayai kuliah komunitas asia pada mahasiswa,” tuturnya.

 

Tahun 2010 lalu, One Asia dikatakan Yoji memberikan kuliah untuk 100 perguruan tinggi(PT) dalam lima tahun, dan hingga Maret 2013 tepat 2 tahun enam bulan penyelengaraannya diselenggarakan di 25 negara dengan 182 universitas.

BANDUNG- Pendidikan di Asia sebetulnya tidak kalah maju dan berkembang di bandingkan dengan pendidikan di Eropa ataupun Amerika. Namun sayang masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News