3.606 Warga Miskin Dapat Bantuan Rumah

3.606 Warga Miskin Dapat Bantuan Rumah
3.606 Warga Miskin Dapat Bantuan Rumah
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun ini akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 3.606 masyarakat miskin di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  di Kecamatan Bulakamba sehingga tidak ada lagi masyarakat kurang mampu yang menghuni rumah tidak layak.

“Kami berharap bantuan perumahan swadaya ini bisa membantu Pemda dalam menuntaskan rumah tidak layak yang dimiliki masyarakat,” ujar Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Ansari dalam siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (14/6).

Dijelaskannya, jumlah warga yang mendapat bantuan tersebut sesuai usulan dan hasil verifikasi yang disampaikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Brebes. Selain itu, Kecamatan Bulakamba merupakan salah satu lokasi yang ditetapkan menjadi lokasi quick wins MP3KI dan lokasi percontohan sinergi antar sektor dalam percepatan pengurangan kemiskinan tahun 2013.

"Para penerima BSPS di Brebes akan menerima dana sekitar Rp 7,5 juta sampai Rp 15 juta per unit rumah," ujarnya.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun ini akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 3.606 masyarakat miskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News