363 Atlet Berlaga di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

363 Atlet Berlaga di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024
Salah satu pertandingan final Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024. Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum berjuang meraih podium tertinggi melalui kompetisi sengit yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 20-24 Februari 2024.

Kejuaraan ini diselenggrakan PB Djarum bersama Bakti Olahraga Djarum Foundation ini sebagai upaya peningkatan kemampuan, bakat, dan teknik, atlet-atlet klub mitra yang tersebar di 19 kota di Indonesia.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan, Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 merupakan upaya menghadirkan turnamen kompetitif bagi atlet-atlet muda.

"Harapan sepulang dari kompetisi ini mereka membawa bekal yang berharga yang dapat meningkatkan skill mereka saat berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi,” ujar Fung, dalam keterangannya, Sabtu (24/2).

Kejuaraan ini menjadi dukungan nyata bagi klub-klub mitra sebagai garda terdepan penggerak ekosistem bulu tangkis di daerah untuk terus membina atlet-atlet usia dini.

"Sebagai garda terdepan yang berkontribusi dalam pengembangan ekosistem bulu tangkis nasional, mereka juga harus diperhatikan agar terus bertumbuh dan mencetak atlet-atlet berkualitas," kata Fung.

Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 mempertandingkan empat kategori, yaitu U-9, U-11, U-13, dan U-15. Pada kategori U-9 dan U-11 mempertandingkan nomor tunggal, U-13 (nomor tunggal dan ganda), serta U-15 (nomor ganda).

Adapun, 363 atlet yang berlaga dalam kejuaraan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Nias, Sumatera Utara, hingga Manado, Sulawesi Utara.

Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum berjuang di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News