Puluhan Pebulu Tangkis Muda Ikuti Outbound PB Djarum 2024 di Lembang

Puluhan Pebulu Tangkis Muda Ikuti Outbound PB Djarum 2024 di Lembang
Puluhan Pebulu Tangkis Muda Ikuti Outbound PB Djarum 2024 di Lembang. Foto: PB Djarum

jpnn.com, LEMBANG - Sebanyak 85 atlet PB Djarum kategori usia U-11 hingga U-17, baik putra maupun putri mengikuti outbound di Zone 235 Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada 10-13 Januari 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum ini bertujuan mencetak para pebulu tangkis masa depan yang memiliki karakter tangguh dan berprestasi.

"Ini penting, karena saat bertanding, aspek psikologis itu punya pengaruh besar agar si atlet bisa menang dan membawa gelar juara,” tutur Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum dalam keterangannya, Jumat (12/1).

Yoppy Rosimin mengatakan, pahlawan bulu tangkis tidak hanya lahir melalui bakat dan teknik yang mumpuni di lapangan, tetapi juga memiliki psikologis matang ketika mengatasi lawan di arena.

"Kami secara berkala menyelenggarakan outbound sebagai salah satu upaya pembangunan karakter agar para atlet mempunyai bekal yang kokoh dari sisi psikologi," ujar Yoppy.

Melalui kegiatan di alam terbuka itu, para atlet ditempa untuk bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang berbeda dari kehidupan keseharian mereka ketika berada di asrama.

Pebulu tangkis muda ini juga ‘digembleng’ guna menumbuhkan sikap kemandirian, disiplin, pantang menyerah hingga kemampuan mengelola emosi diri.

"Aspek-aspek tersebut yang kami harapkan muncul karena itu akan berguna ketika mereka bertanding nanti,” Yoppy menjelaskan.

Sebanyak 85 atlet PB Djarum kategori usia U-11 hingga U-17, baik putra maupun putri mengikuti outbound di Zone 235 Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada 10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News