38 Finalis Berebut Mahkota 'Bulu Burung Merak'

38 Finalis Berebut Mahkota 'Bulu Burung Merak'
Sebagian dari para finalis Pemilihan Puteri Indonesia 2009. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Sebanyak 38 finalis Puteri Indonesia lainnya akan berlomba menarik simpati guna memperebutkan crowne (mahkota) yang berasal dari Emas Putih PLG. Persembahan mahkota itu merupakan hasil kerjasama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dengan PT Hartono Wira Tanik (HWT). Konsep baru mahkota itu sendiri terletak pada campuran emas dan logam yang menyerupai bulu burung merak.

Saling menunjukkan kemampuan menuju malam final, sejak Selasa (6/10) malam para finalis mulai mendapatkan penilaian dari tim juri. "Malam ini mulai penjurian menuju malam final. Kalau kemarin malam penilaian khusus malam bakat," ujar Canang, panitia final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009 di Jakarta, Rabu (7/10) malam.

Penilaian sendiri dilakukan dari berbagai aspek, mulai dari kecantikan, keterampilan dan kecerdasan atau wawasan, atau akrab dikenal memiliki kriteria 3B, yaitu Kecerdasan (brain), penampilan menarik (beauty) dan berperilaku baik (behaviour). "Kita memang siapkan persembahan menarik bagi para puteri. Termasuk mahkota untuk juara pertama dan runner-up. Tapi konsep mahkota ini berbeda dari tahun sebelumnya," bebernya.

Kenapa harus spesial? Canang menyebutkan salah satu alasannya adalah karena Puteri Indonesia merupakan simbol kecantikan wanita Indonesia, yang tidak hanya berwajah menawan, namun juga memiliki wawasan yang luas, kemampuan, serta kepribadian yang baik. Artinya, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk menjadi panutan wanita Indonesia dan mengenakan Mahkota Puteri Indonesia.

JAKARTA - Sebanyak 38 finalis Puteri Indonesia lainnya akan berlomba menarik simpati guna memperebutkan crowne (mahkota) yang berasal dari Emas Putih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News