4 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Olahraga Pagi Hari

4 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Olahraga Pagi Hari
Ilustrasi Olahraga.

jpnn.com - Olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun, seiring berjalannya waktu, aktivitas positif tersebut kerap menjadi bahan perdebatan bagi sejumlah kalangan mengenai waktu yang tepat untuk melakukannya.

Jika Anda yang ditanya mengenai waktu yang tepat untuk berolahraga, kira-kira apa jawaban Anda? Apakah pagi, siang atau malam?

Ya, semua jawaban tidak ada yang salah. Karena profesor kedokteran olahraga dari University of South Carolina, Russel Pate, mengatakan bahwa momen terbaik untuk berolahraga adalah waktu di mana Anda dapat secara konsisten melakukannya.

Hal ini terjadi karena manfaat aktivitas fisik atau olahraga tergantung pada konsistensi orang yang melakukannya.

Senada dengan itu, dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter juga mengatakan bahwa waktu terbaik untuk berolahraga tidak bisa diukur secara objektif.

“Dalam dunia medis, tidak ada penelitian yang dapat dengan pasti menentukan kapan waktu terbaik untuk berolahraga. Perbedaan dalam pemilihan waktu itu hanya berdampak pada konsekuensi yang muncul dari masing-masing pilihan waktu,” katanya.

Meski begitu, olahraga di waktu-waktu tertentu ternyata bisa mendatangkan manfaat tersendiri. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan sekaligus bila melakukan olahraga pagi:

1.Kesehatan lebih baik sepanjang hari

Olahraga di waktu-waktu tertentu ternyata bisa mendatangkan manfaat tersendiri bagi Anda.

Sumber Klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News