Kamis, 15 November 2018 – 02:34 WIB

5 Olahraga ini Paling Banyak Bakar Kalori

Jumat, 09 November 2018 – 04:05 WIB
5 Olahraga ini Paling Banyak Bakar Kalori - JPNN.COM

jpnn.com - Banyak orang yang mengandalkan olahraga untuk menurunkan berat badan karena efektivitasnya dalam membakar kalori. Tak heran bila jenis-jenis olahraga yang mampu membakar paling banyak kalori lebih digandrungi.

Dikatakan oleh dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BMedSc(Hons), dari KlikDokter, aktivitas yang menggunakan lebih banyak otot dan melibatkan beban yang berat tentunya akan membakar kalori dalam jumlah besar. Selain itu, semakin tinggi intensitasnya, kalori yang dibakar juga akan makin banyak.

Nah, jika Anda sudah menemukan pola diet yang sesuai sebagai salah satu upaya penurunan berat badan, kini waktunya melangkah ke tahap kedua, yaitu memilih olahraga! Berikut di bawah ini adalah jenis-jenis olahraga yang diketahui lebih banyak membakar kalori.

1.Aerobik

American College of Sports Medicine (ACSM) mengklasifikasikan mode latihan aerobik dengan tuntutan keterampilan yang bervariasi. Pada tahapan tertentu, tingkat pengeluaran energi akan sangat bervariasi, tergantung pada kemampuan kinerja seseorang.

Dengan tingkat keterampilan yang lebih tinggi, seseorang bisa bekerja lebih keras dan lebih lama. Hasilnya, kalori yang terbakar lebih banyak. Aktivitas dalam kategori ini termasuk senam aerobik, bench stepping alias naik turun bangku, hiking, renang, dan aerobik air.

2.Olahraga pembentukan otot

Beberapa jenis olahraga melibatkan otot tubuh bagian atas dan bawah, seperti berenang, mendayung, dan ski. Meskipun jenis latihan ini melibatkan lebih banyak otot, mereka tidak selalu melibatkan massa otot sebanyak berlari. 

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar