4 Anggota TNI Muspusdirla Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

4 Anggota TNI Muspusdirla Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi
Upacara Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto di Yogyakarta kepada empat anggotanya, Senin (24/10/2022). ANTARA/HO-Penerangan dan Kepustakaan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta

jpnn.com - YOGYAKARTA - Sebanyak empat anggota TNI yang berdinas di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Kompleks Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto di Yogyakarta, menerima Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi

Keempat anggota TNI itu ialah Sersan Mayor Junadi, Sersan Satu Susanto, Sersan Kepala Mujio Slamet, Sersan Satu Suhartono. 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menyerahkan Piagam Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya dari Presiden Jokowi kepada Sersan Mayor Junadi di Ruang Mini Teater Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Senin (24/10). 

Nugroho mengatakan penganugerahan tanda kehormatan untuk Junaidi itu tertuang dalam Petikan Keputusan Presiden RI Nomor 97/TK/2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa.

Dalam petikan disebutkan bahwa presiden menetapkan menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa sebagai penghargaan kepada anggota TNI AU yang di bidang tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan.

"Dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya," katanya dalam keterangan tertulis Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto di Yogyakarta, Senin (24/10). 

Selain itu, tiga anggota lain Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala juga mendapat Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi, masing-masing Satyalancana Kesetiaan XXIV Tahun, Satyalancana Kesetiaan XVI Tahun dan Satyalancana Kebaktian Sosial.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial diterima anggota Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, yaitu Sersan Satu Susanto yang berjasa dalam perikemanusiaan dalam kegiatan sosial bencana Tsunami di Provinsi Sulawesi Tenggara pada 2018.  

4 anggota TNI menerima Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi. Semoga dapat menjadi pemacu semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News