4 Cara Atasi Perubahan Suasana Hati

4 Cara Atasi Perubahan Suasana Hati
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Sangat normal bagi setiap orang untuk memiliki emosi yang berbeda sepanjang hari. Tapi ada orang-orang yang mendapatkan perubahan suasana hati karena kondisi tertentu.

Perubahan suasana hati Anda benar-benar bisa mengganggu fungsi normal sehari-hari Anda dan juga bisa memengaruhi hubungan sosial dan pribadi.

Namun, perubahan suasana hati tersebut bisa diatasi, seperti dilansir laman Health, Rabu (13/4).

1. Jangan merasa malu untuk menemui dokter Anda

Jika perubahan suasana hati Anda terlalu sering maka dianjurkan ke dokter. Diagnosis yang tepat bisa membuat Anda tahu penyebab perubahan suasana hati Anda. Dokter bisa meresepkan pengobatan. Ini termasuk terapi atau obat atau kombinasi keduanya.

2. Coba santai dan tetap fokus

Jika penyebab perubahan suasana hati Anda adalah emosi, coba menghabiskan waktu di kegiatan yang bisa membantu Anda rileks dan tetap fokus.

Orang yang menderita depresi atau perubahan suasana hati sebagian besar didorong untuk memfokuskan energi mereka pada beberapa jenis olahraga atau memanjakan diri dalam beberapa kegiatan kreatif.

Kegiatan ini tidak hanya membuat pikiran Anda sibuk tetapi juga membantu Anda untuk mengambil kendali dari bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi tertentu.

Sangat normal bagi setiap orang untuk memiliki emosi yang berbeda sepanjang hari. Tapi ada orang-orang yang mendapatkan perubahan suasana hati karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News