JPNN.com

4 Cara Mencegah dan Mengatasi Sakit Kepala Saat Haid

Kamis, 22 Agustus 2019 – 15:30 WIB 4 Cara Mencegah dan Mengatasi Sakit Kepala Saat Haid - JPNN.com

jpnn.com - Selain mengalami nyeri perut serta mood berantakan, beberapa wanita juga sering mengalami sakit kepala saat haid.

Cara mencegah dan mengatasi sakit kepala saat haid

Meski migrain menstruasi lumrah terjadi, tetapi nyatanya tak sedikit wanita yang merasa tersiksa jika mengalami keluhan tersebut. Ada cara-cara yang perlu diketahui untuk meredakan atau mencegah sakit kepala tersebut juga menjadi tamu bulanan.

1. Kompres dingin

Untuk meredakannya, Anda bisa mengandalkan kompres dingin. Caranya, letakkan lap dingin atau ice pack pada area di kepala atau leher yang terasa nyeri. Bungkus ice pack atau es batu dengan waslap atau handuk kecil untuk melindungi kulit.

2. Minum obat pereda nyeri

Bila keluhan sangat mengganggu, sakit kepala bisa diatasi dengan konsumsi obat-obatan pereda nyeri. Obat-obatan tersebut meliputi golongan antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs), dihydroergotamine (DHE), triptans, serta kombinasi aspirin, asetaminofen, dan kafein. Meski banyak dijual bebas, tetapi penggunaan obat-obatan tersebut harus di bawah pengawasan dokter dan hanya boleh dilakukan dalam periode singkat.

3. Olahraga ringan

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...