JPNN.com

4 Cara Mengatasi Depresi di Kantor

Minggu, 02 Februari 2020 – 04:10 WIB
4 Cara Mengatasi Depresi di Kantor - JPNN.com
Depresi. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Generasi milenial kini telah mulai memasuki dunia kerja. Mereka akan menemukan tantangan baru yang mungkin menggugah gairah hidupnya. Di balik itu, mereka juga mungkin akan dihujani berbagai beban dan tekanan yang bisa saja memicu depresi.

Depresi itu sendiri adalah kelainan suasana hati yang memicu munculnya perasaan sedih, murung dan kehilangan semangat dalam jangka panjang. Kondisi ini bisa memberikan pengaruh negatif pada cara berpikir dan berperilaku, bahkan mampu memicu masalah fisik maupun psikis.

Cara mengatasi depresi di kantor

Supaya generasi milenial tidak terjebak pada kondisi depresi hingga akhirnya tidak berminat untuk menjalani hidup lagi, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai solusi:

1. Kenali Tanda dan Gejala Depresi

Jika Anda merasa sedih, minat berkurang, malas berinteraksi dengan orang-orang di lingkungan, atau merasa lelah terus-menerus, mungkin ini merupakan tanda awal mengalami depresi.

2. Cobalah untuk Mendapatkan Dukungan dari Rekan Kerja

Ceritakan masalah Anda pada rekan kepercayaan di tempat kerja. Selain mengurangi beban pikiran, menceritakan masalah kepada rekan kerja yang dipercaya terkadang dapat membuahkan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy