4 Debt Collector Kabur, Kombes Hengki Haryadi: Kami Kejar Terus

4 Debt Collector Kabur, Kombes Hengki Haryadi: Kami Kejar Terus
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi (kedua dari kiri) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kedua dari kanan) saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/2/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menetapkan tujuh penagih utang (debt collector) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengambilan paksa mobil selebgram Clara Shinta dan melakukan tindakan tidak menyenangkan terhadap anggota kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan tiga dari tujuh tersangka telah ditangkap.

"Tiga tersangka berinisial AWP (27), LW (34), XR (25)," kata Hengki saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Ketiganya diduga melakukan perbuatan tidak semena-mena terhadap korban, yakni Clara Shinta dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Susanto.

Sementara empat tersangka lainnya masih dalam pengejaran tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Untuk empat orang ini kami akan kejar terus dan setelah ini kami akan sebar daftar pencarian orang termasuk foto-fotonya ke seluruh kantor kepolisian untuk bersama-sama menangkap," ucap Hengki.

Hengki menambahkan para tersangka dijerat dengan Pasal 214 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) karena melawan petugas dengan melakukan kekerasan fisik dan psikis.

Kemudian, untuk ketujuh tersangka dijerat dengan Pasal 365, 368 dan 335 KUHP atas laporan pengambilan paksa kendaraan yang dilayangkan oleh Clara Shinta.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan tujuh orang debt collector sebagai tersangka dalam kasus pengambilan paksa mobil selebgram Clara Shinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News