4 Fakta Penembakan Pelajar di Tamansari, Senpi Milik Polisi hingga Ada Pelaku Wanita

4 Fakta Penembakan Pelajar di Tamansari, Senpi Milik Polisi hingga Ada Pelaku Wanita
Salah seorang pelaku penembakan pelajar di Tamansari, Jakarta Barat, saat diamankan polisi, Selasa (22/6). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Kasus penembakan terhadap pelajar berinisial MIS (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat, telah diungkap kepolisian.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/6) dini hari itu, polisi menangkap sepuluh pelaku.

Para pelaku yaitu berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48), dan RW (31) serta dua orang wanita.

Mereka ditangkap lima jam usai peristiwa mengerikan tersebut terjadi di sebuah rumah kontrakan, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Berikut fakta-faktanya:

1. Ditegur Karena Minum Miras

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Lalu Musti Ali mengatakan bahwa kasus tersebut bermula saat warga terganggu dengan para pelaku yang berisik sambil minum miras di dekat masjid. Warga kemudian menegur para pelaku.

"Mereka tidak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur di sini. Karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senjata api, senjata tajam, dan menyerang warga sini," kata Lalu dalam keterangan tertulis.

Salah seorang pelaku selanjutnya menembak warga dan MIS menjadi korban. MIS mengalami luka tembak di bagian ketiak dan tangan.

Kasus penembakan terhadap pelajar berinisial MIS (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat, telah diungkap kepolisian, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News