4 Fokus Pembangunan Jawa Tengah, Kemiskinan, Stunting, Inflasi dan Pengangguran

4 Fokus Pembangunan Jawa Tengah, Kemiskinan, Stunting, Inflasi dan Pengangguran
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada Musrenbang RPJPD Jawa Tengah 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 mengatakan prioritas pembangunan di wilayahnya masih berfokus pada pengentasan kemiskinan, stunting, inflasi dan pengangguran. Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan prioritas pembangunan di wilayahnya masih berfokus pada pengentasan kemiskinan, stunting, inflasi dan pengangguran.

Nana mengatakan hal tersebut saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Jawa Tengah 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (22/2).

Nana juga menyebut perencanaan pembangunan yang dilakukan tetap memperhatikan situasi dan kondisi wilayah.

Oleh karenanya, Pemprov Jateng mengundang berbagai elemen masyarakat agar bisa memberikan masukan.

Selain Forkopimda Jateng, Musrenbang menghadirkan berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat, mulai dari DPRD Jateng, DPD Jateng, 35 kepala daerah, kelompok perempuan, kelompok disabilitas, forum anak, hingga forum OSIS Jawa Tengah.

"Musyawarah ini dalam rangka merencanakan arah pembangunan selama 20 tahun,” ujar Nana seusai acara.

Menurutnya visi RPJPD Jawa Tengah selama 20 tahun ke depan, 'Jawa Tengah sebagai Penumpu Pangan dan Industri Nasional Yang Maju, Sejahtera, Berbudaya, dan Berkelanjutan'.

Visi ini selaras dengan RPJPN 2025-2045 yaitu mewujudkan Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan.

Empat fokus pembangunan Jawa Tengah pada Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, kemiskinan, stunting, inflasi dan pengangguran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News