4 Hal Penting dalam Memilih Aplikasi HR yang Aman untuk WFH

4 Hal Penting dalam Memilih Aplikasi HR yang Aman untuk WFH
Ilustrasi WFH. Foto: dok. GreatDay HR

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi yang pesat tentunya memperluas opsi dan ragam aplikasi karyawan atau Human Resource (HR). Pastinya memiliki bermacam fitur dengan harga yang variatif.

Tentunya, hal ini bisa membuat bingung perusahaan yang baru mulai beralih ke penggunaan software HR (HRS). Dunia manajemen SDM atau HR tentunya pernah mendengar istilah HRIS, singkatan dari Human Resource Information System.

Sistem digital inilah yang biasanya digunakan untuk membantu manajemen HR atau pemilik bisnis untuk memantau kinerja karyawan.

Nah, dalam memilih aplikasi HR yang tepat untuk menunjang work from home (WFH) harus mempertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Uji Coba Gratis

Pastikan aplikasi yang ingin digunakan memiliki free trial atau uji coba gratis. Sebab, selain untuk mempelajari ragam fitur yang disedikan, kita juga bisa langsung mengetahui apakah aplikasi tersebut mudah untuk digunakan.

2. Aplikasi lengkap

Dengan berbagai macam perusahaan teknologi yang menawarkan HRIS, kita tetap harus jeli dalam mengenal dan memahami apa yang dibutuhkan perusahaan saat ini. Aplikasi mobile GreatDay HR merupakan salah satu pionir HRIS dengan pengalaman 20 tahun lebih. Mulai dari fitur absensi, payroll atau hitung gaji, pembagian tugas, dan rekam aktivitas, semua ada tersedia di aplikasi mobile GreatDay HR.

Dalam memilih aplikasi HR yang tepat untuk menunjang WFH harus mempertimbangkan beberapa hal yang sesuai dengan karakter perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News