4 Kali Beraksi selama Ramadan, Pencuri Motor di Bekasi Ini Ditangkap

4 Kali Beraksi selama Ramadan, Pencuri Motor di Bekasi Ini Ditangkap
Ilustrasi - Pencurian Motor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Warga menggagalkan aksi komplotan pencuri motor yang beraksi di rumah kontrakan, wilayah Kampung Tegal Gede Kosambi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/4).

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo mengatakan aksi percobaan pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian berawal saat korban mendengar suara berisik di luar rumah kontrakannya. Saat dicek, korban melihat seseorang tak dikenal hendak mencuri motornya.

"Korban teriak maling sehingga pelaku tersebut kabur dan salah satu pelaku diamankan (korban dan warga)," kata Kukuh dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Polisi yang pada akhirnya mengetahui peristiwa itu langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku berinisial R tersebut.

Kukuh menambahkan polisi mendapati informasi soal tempat persembunyian pelaku lainnya berdasarkan hasil interogasi R.

"Tim melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku lainnya di wilayah Desa Hegarmanah, Cikarang Pusat," ujar Kukuh.

Adapun para pelaku, lanjut Kukuh, selama Ramadan tahun ini ternyata sudah empat kali mencuri motor di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Cikarang Selatan untuk pemerksaan lebih lanjut," ujar Kukuh. (cr1/jpnn)

Aksi komplotan pencuri motor digagalkan warga saat beraksi di rumah kontrakan, Kampung Tegal Gede Kosambi, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/4)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News