4 Kiat untuk Menghindari Makan Junk Food

4 Kiat untuk Menghindari Makan Junk Food
Junk food. Foto: Thehandisindia

jpnn.com - Sering makan junk food bisa memicu kegemukan dan mengganggu pencernaan. Banyak penyakit yang akan muncul jika kita sering makan junk food.

Hindarkan diri dari junk food

Menurut penulis studi sekaligus dosen senior konsultan di Bristol Medical School itu, ada banyak vitamin yang seharusnya dipenuhi untuk menunjang kesehatan mata. Vitamin-vitamin itu meliputi vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin B6 (piridoksin), vitamin B9 (folat), vitamin B12 (kobalamin), zat besi, kalsium, magnesium, dan tembaga.

“Mungkin jika dia sesekali makan junk food dan diimbangi dengan ikan dan sayuran, kebutaan tidak akan menimpanya,” ujar Atan.

Karena begitu menggoda, Anda perlu membuat rencana-rencana khusus untuk menghindari junk food. Dilansir dari Healthline, beberapa tips yang bisa lakukan adalah:

1. Konsumsi protein

Diet kaya protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan junk food. Isi diet Anda dengan sumber protein sehat, seperti ikan, kacang polong, sayuran. 

2. Makan asupan lemak baik

Karena begitu menggoda, Anda perlu membuat rencana-rencana khusus untuk menghindari makan junk food.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News