Wujudkan Generasi Sehat & Produktif, Herman Deru Ajak Kaum Ibu Kampanyekan Pangan Beragam

Wujudkan Generasi Sehat & Produktif, Herman Deru Ajak Kaum Ibu Kampanyekan Pangan Beragam
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang hadir dalam acara launching Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) mendukung Sumsel Mandiri Pangan Masyarakat Sehat Aktif dan Produktif yang digelar di Hotel Swarna Dwipa, Senin (20/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak kaum ibu untuk mengkampanyekan pangan beragam, bergizi dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat meluncurkan Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) mendukung Sumsel Mandiri Pangan Masyarakat Sehat Aktif dan Produktif yang digelar di Hotel Swarna Dwipa, Senin (20/3).

Dia mengatakan launching Dapur B2SA diharapkan memberikan multiplayer efek bagi peningkatan kualitas pangan di Sumsel.

"Para ibu-ibu punya peran sangat besar menjadi teladan di tengah godaan banyaknya makanan cepat saji saat ini," kata Herman Deru.

Karena itu, dia mengandalkan peran kaum ibu untuk mengkampanyekan pangan beragam, bergizi dan berkualitas.

Mulai dari pranikah, kehamilan harus sudah dilakukan bimbingan sebagai langkah memerangi stunting atau gagal tumbuh demi menciptakan generasi yang aktif dan berkualitas.

"Ke depan kita akan memiliki bonus demografi beberapa dengan jumlah usia produktif terbanyak di dunia. Merekalah yang akan meneruskan semua estafet baik TNI, ASN dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional Rina Syawal berharap selain meningkatkan produksi pangan, Pemprov Sumsel menjamin masyarakat mengkonsumsi dengan benar.
Tujuannya agar masyarakat tidak hanya makan sekadar kenyang tetapi berkualitas.

"Karena jika gizi tidak seimbang maka banyak penyakit yang muncul. Salah satu bukti pangan yang tidak beragam dan bergizi seimbang adalah stunting," terang R‌ina Syawal.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak kaum ibu mengampanyekan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News