4 Maskapai Asing ini Pilih Batalkan Penerbangan ke Bali

4 Maskapai Asing ini Pilih Batalkan Penerbangan ke Bali
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, DENPASAR - Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Lombok Praya sampai saat ini masih beroperasi dan aman dilakukan penerbangan.

Hal ini disampaikan terkait Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yang menginfokan pada Sabtu (25/11) sore adanya peningkatan aktifitas Gunung Agung di Karangasem Bali.

Meski bandara tetap beroperasi, beberapa maskapai ada yang memutuskan untuk membatalkan penerbangannya dari dan ke Bali.

Corporate Secretary AP I Israwadi mencatat ada empat maskapai yang memutuskan untuk membatalkan penerbangannya.

“Memang ada empat maskapai asing yaitu Jetstar Australia, Virgin Australia, KLM, Qantas yang membatalkan penerbangannya ke Bali, sebagian besar adalah rute dari dan ke Australia. Totalnya ada 16 penerbangan," jelas Israwadi dalam siaran persnya.

Menanggapi hal itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada masing-masing maskapai.

"Dan ini sepenuhnya meupakan kebijakan masing-masing airline, karena bandara sendiri masih beroperasi normal," tutur Israwadi.

Terkait adanya pembatalan penerbangan ini, pihak Angkasa Pura I di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyiapkan Repacking Area yang terletak di area public terminal keberangkatan internasional.

"Ini sebagai tempat kumpul dan beristirahat bagi calon penumpang yang tidak bisa kembali ke hotel," tandasnya.(chi/jpnn)


Aktivitas Gunung Agung dilaporkan sempat mengalami peningkatan. Informasi ini rupanya membuat sejumlah maskapai membatalkan penerbangannya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News