4 Maskapai Kantongi Izin Terbang dari dan ke Bandara Pranoto

4 Maskapai Kantongi Izin Terbang dari dan ke Bandara Pranoto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua bandata di Kalimantan Timur, yakni Bandara APT Pranoto, Samarinda, dan Bandara Maratua, Berau, Kamis (25/10). Foto: Folly Akbar/Jawa Pos

jpnn.com, SAMARINDA - Empat maskapai telah mengantongi izin terbang dari dan ke Bandara Aji Pengeran Tumenggung Pranoto (APT) Pranoto di Samarinda.

Empat maskapai itu yakni Travel Express, Susi Air, Batik Air dan Wings Air.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti menyambut baik respon airlines untuk melayani masyarakat.

"Saya bersyukur, maskapai nasional merespon dengan cepat untuk melayani masyarakat Samarinda dan sekitarnya dengan adanya penerbangan langsung ke Jakarta dari APT Pranoto," tutur Polana.

Dari empat maskapai, Batik Air akan menerbangi rute langsung dari dan ke Jakarta sebanyak lima kali dalam seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 156 seat.

"Pada 21 November 2018 nanti, Batik Air akan terbang langsung ke Jakarta, seminggu lima kali pergi pulang dengan pesawat jenis Airbus A320," jelas Polana.

Polana mengharapkan dengan adanya penerbangan di Samarinda bisa berdampak signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian di Samarinda dan kawasan sekitarnya seperti Bontang, Sangata, dan Tenggarong.

"Kami berharap sektor transportasi udara bisa membawa dampak positif buat perekonomian di sini (Kaltim), untuk itu kita dorong airlines untuk bisa menerbangi rute-rute lainnya dari dan ke APT. Pranoto," pungkas Polana.

Dari empat maskapai, Batik Air akan menerbangi rute langsung dari dan ke Jakarta sebanyak lima kali dalam seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News