Senin, 20 Mei 2019 – 09:30 WIB

4 Minuman Pereda Radang karena Jerawat

Jumat, 29 Maret 2019 – 21:53 WIB
4 Minuman Pereda Radang karena Jerawat - JPNN.COM

Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Jerawat memang kerap menjadi masalah dalam berpenampilan. Mood seketika rusak saat benjolan kecil itu muncul di wajah. Apalagi jika jerawat itu mulai meradang dan tak kunjung kempes.

Namun tidak usah stres dengan masalah itu. Sebab, ada empat minuman yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah jerawat. Apa saja itu?

Teh hijau

Teh hijau dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Fungsinya antara lain sebagai antioksidan, dan antiinflamasi yang mengontrol oksidasi sebelum jerawat muncul. Selain itu, kandungan ekstrak etanoliknya mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, yang jadi salah satu penyebab jerawat. Namun, bukan berarti teh hijau mampu sepenuhnya menghilangkan jerawat. Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa teh hijau hanya membantu mengurangi peradangan jerawat.

Kunyit

Kunyit biasa diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Kandungan curcumin pada kunyit, memilki manfaat sebagai antiinflamasi dan antifungal yang mampu mengatasi peradangan jerawat. Antiseptiknya juga mampu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat. Kunyit akan membantu darah menjadi lebih bersih. Selain itu, kemampuan khususnya juga membuat jerawat tidak terinfeksi, dan mematikan bakteri pada jerawat.

Sumber : Tabloid Nyata
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar