Lindungi Tubuh Anda dari Polusi dengan 3 Ramuan Herbal Ini

Lindungi Tubuh Anda dari Polusi dengan 3 Ramuan Herbal Ini
Ilustrasi polusi udara. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com - Adaptogen adalah zat yang membantu tubuh menoleransi stres. Adaptogen bisa menjadi sekutu yang kuat dalam membantu tubuh mengatasi stres lingkungan dengan lebih baik.

Dari polutan kimia hingga kerusakan UV, berikut adalah beberapa adaptogen terbaik untuk lingkungan yang lebih sehat, seperti dilansir laman Care2, baru-baru ini.

1. Basil / tulsi

Ada sekitar 80.000 bahan kimia buatan manusia yang meresap dalam kehidupan kita sehari-hari melalui produk dan aktivitas sehari-hari. Kadmium adalah polutan lingkungan yang sangat berbahaya dan umumnya ditemukan pada knalpot mobil, asap rokok, dan bahkan sayuran.

Industrialisasi selama bertahun-tahun telah menyebabkan logam berat beracun ini menumpuk di tanah, yang menjadi ancaman serius bagi kualitas produk dan kesehatan kita.

Untungnya, basil atau tulsi mengandung potensi luar biasa dalam mendetoksifikasi logam berat seperti kadmium dari tubuh. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi teratur tulsi bisa mencegah akumulasi kadmium dan kerusakan jaringan yang biasanya menyertainya. Ramuan penangkal logam berat lainnya termasuk ashwagandha, ginseng, dan gymnema sylvestre.

2. Golden serpent fern (paku laut)

Paparan UV yang intens dari matahari bisa menyebabkan kerusakan radikal bebas yang signifikan. Golden serpent fern sangat baik untuk mengatasi hal ini.

Dari polutan kimia hingga kerusakan UV, berikut adalah beberapa adaptogen terbaik untuk lingkungan yang lebih sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News