4 Pasien Terakhir Sembuh, Rumah Sakit Darurat Corona Ditutup

4 Pasien Terakhir Sembuh, Rumah Sakit Darurat Corona Ditutup
Ilustrasi petugas medis yang menangani pasien corona. Foto: REUTERS/SERGIO PEREZ

jpnn.com, WUHAN - Empat pasien terakhir dari total 2.011 orang yang dirawat sejak Februari, di Rumah Sakit darurat corona Leishenshan, Wuhan, Tiongkok, dinyatakan sembuh. Rumah sakit pun ditutup.

Direktur Utama RS Leishenshan Wang Xinghuan, mengatakan empat pasien terakhir yang dirawat di sana telah dipindahkan ke Zhongnan Hospital of Wuhan University pada Selasa.

"Itu adalah titik balik penting dari pertarungan Wuhan melawan Covid-19 sehingga jumlah pasien di rumah sakit kami turun menjadi nol. Dan rumah sakit itu berkinerja baik, bahkan dalam skala global," kata Wang melansir China Daily.

Wakil Direktur Rumah Sakit Leishenshan Yuan Yufeng menambahkan empat pasien yang dipindahkan itu hampir semuanya berusia lanjut.

Menurut Yuan, Mereka telah dinyatakan negatif virus corona, tetapi masih perlu perawatan lebih lanjut untuk penyakit bawaan.

Rumah sakit darurat itu pun ditutup, tetapi tidak akan dibongkar. Rumah sakit akan tetap siaga hingga pandemi berakhir. Pasalnya, Tiongkok masih siaga menghadapi gelombang kedua pandemi.

Saat ini, kasus baru virus corona di Tiongkok telah berjalan lambat. Status lockdown di Hubei dan Wuhan pun telah dicabut. (mg8/jpnn)

Empat pasien terakhir dari total 2.011 orang yang dirawat sejak Februari, di Rumah Sakit darurat corona Leishenshan, Wuhan, Tiongkok, dinyatakan sembuh. Rumah sakit pun ditutup.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News