4 Polisi di Makassar Dipecat Secara Tidak Hormat, Kelakuan Mereka Bikin Malu Polri

4 Polisi di Makassar Dipecat Secara Tidak Hormat, Kelakuan Mereka Bikin Malu Polri
Kapolrestabes Makassar Kombes Mohammad Ngajib pimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) bagi empat orang personel Polri. Foto: ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Empat orang personel Polrestabes Makassar dipecat secara tidak hormat, Selasa (25/7).

Pemberhentian atau pemecatan dilakukan berdasarkan Peraturan Polisi Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri, pasal 14 ayat (1) huruf (a).

Kapolrestabes Makassar Kombes Mohammad Ngajib memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap keempat anggota yang bermasalah tersebut.

"PTDH adalah proses akhir dari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. PTDH dilakukan setelah proses sidang rampung dan memiliki kekuatan hukum," ujar Kombes Mohammad Ngajib di Makassar, Selasa.

Empat anggota polisi yang dipecat itu masing-masing Briptu Muh. Said, sebelumnya tugas di Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, dan Brigpol Nurtanio Nur yang sebelumnya bertugas di SDM Polrestabes Makassar

Sementara dua lainnya yaitu, Brigpol Lukman yang sebelumnya tugas di Satuan Samapta Polrestabes Makassar, dan Brigpol Arifuddin Nanu, sebelumnya tugas di Polsek Rappocini.

Empat anggota polisi yang dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat itu setelah keempatnya meninggalkan tugas tanpa alasan dan juga terlibat masalah hukum lainnya.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS mengatakan, upacara pemecatan keempat anggota polisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib.

Empat orang personel Polrestabes Makassar dipecat secara tidak hormat, Selasa (25/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News