4 Rekor Hebat Real Madrid usai Menang 10-2

4 Rekor Hebat Real Madrid usai Menang 10-2
Fans Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Real Madrid menorehkan banyak rekor hebat setelah menghantam Rayo Vallecano dengan skor telak 10-2 pada pekan ke-16 La Liga 2015/216 di Santiago Bernabeu, Senin (21/12) dini hari WIB.

Madrid akhirnya bisa mencetak sepuluh gol atau lebih dalam satu pertandingan resmi. Kali terakhir Madrid melakukannya ialah saat menghancurkan Elche dengan skor 11-2 pada 1960 silam.

Madrid juga berhasil mematahkan rekor wakil Jerman Borussia Muenchengladbach sebagai tim yang mencetak sepuluh gol atau lebih di lima kompetisi besar Eropa.

Sebelumnya, Gladbach mampu menggunduli Braunschweig sepuluh gol tanpa balas pada 10 Oktober 1984 silam. Gelandang Madrid Gareth Bale juga mencatatkan rekor impresif.

BACA: Pemain Ini Paling Bodoh saat Inter Ditekuk Lazio

Bale kini sudah mengemas 36 gol di La Liga. Dia sukses melewati rekor John Aldridge yang mengoleksi 33 gol. Bale kini berada di posisi kedua pemain Inggris Raya yang menjadi topskor La Liga.

Posisi pertama masih dipegang Gary Lineker yang mengemas 42 gol. Selain itu, winger Madrid James Rodriguez juga menorehkan catatan hebat. Dia menjadi pemain Madrid pertama yang membukukan tiga assist dalam satu laga La Liga.

BACA: Terbongkar! Mourinho Hanya Ingin Latih 2 Tim Ini

MADRID – Real Madrid menorehkan banyak rekor hebat setelah menghantam Rayo Vallecano dengan skor telak 10-2 pada pekan ke-16 La Liga 2015/216

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News