Senin, 27 Mei 2019 – 18:44 WIB

4 Resep Obat Alami untuk Atasi Sakit Tenggorokan

Sabtu, 23 Februari 2019 – 21:53 WIB
4 Resep Obat Alami untuk Atasi Sakit Tenggorokan - JPNN.COM

jpnn.com - Sakit tenggorokan bisa menjadi pertanda awal dari pilek dan flu, efek samping dari pita suara yang menegang atau sebuah indikasi dari sesuatu yang lebih serius, seperti radang tenggorokan.

Terlepas dari apapun penyebabnya, sakit tenggorokan bisa benar-benar menyulitkan dan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Anda mungkin tergoda untuk segera mengunjungi dokter, tetapi beberapa perawatan terbaik ternyata bisa Anda temukan di rumah sebagai obat sakit tenggorokan alami.

Baca juga: 5 Kiat untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman The Independent.

1. Minum satu sendok teh madu

Tidak hanya rasanya yang lezat ketika disiram di atas semangkuk bubur krim, tetapi madu telah lama disebut-sebut sebagai agen penyembuhan alami dalam pengobatan tradisional, berkat sifat antibakteri yang bisa mengurangi peradangan. Madu juga bersifat demulen, yang berarti melapisi tenggorokan dengan film lengket yang mengurangi iritasi ketika Anda menelan.

2. Berkumurlah dengan air asin

Ini mungkin bukan ide yang paling menarik, tetapi mengaliri air asin di tenggorokan Anda bisa membantu mengurangi pembengkakan jaringan yang menyakitkan dan membunuh bakteri yang tidak diinginkan. Untuk membuat larutan, campurkan setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah selama satu atau dua menit, berhati-hati agar tidak menelan air asin tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar