4 Tersangka Orang Dekat Yansen, Aktor Pembakaran 7 Gedung SD

4 Tersangka Orang Dekat Yansen, Aktor Pembakaran 7 Gedung SD
Salah satu gedung SD di Palangka Raya yang dibakar. Foto: Radar Sampit

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Penetapan Yansen Binti sebagai tersangka sekaligus aktor intelektual pembakaran tujuh gedung SD di Palangka Raya, mendapat reaksi beragam masyarakat Kalteng.

Ada yang meragukan keterlibatan Yansen, ada yang yakin politikus Gerindra itu memang punya peran penting dalam aksi pembakaran tujuh gedung SD.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng Aries Marcorius Narang mengaku sejak awal sudah mencurigai Yansen Binti terlibat dalam kasus pembakaran sekolah.

”Saya awalnya tidak menaruh curiga. Tetapi, setelah orang-orang terdekat Yansen Binti ditangkap, saya semakin yakin (Yansen terlibat),” ujar Aries, seperti diberitakan Radar Sampit (Jawa Pos Group).

”Ke depan (semua) ruangan (di KONI) harus digunakan hanya untuk membicarakan olahraga,” tegasnya.

Dia juga mengaku KONI kecolongan karena salah satu ruangan di gedung itu diduga dimanfaatkan untuk merancang aksi kejahatan.

Kasus tersebut mulai mengarah pada Yansen ketika polisi menggerebek kediaman Yansen di Jalan Diponegoro pada 21 Agustus lalu. Sejumlah orang diamankan.

Kemudian, dari operasi itu, polisi menetapkan empat tersangka, yakni DD (42), SY (35), DY (42), dan NR (48). Mereka menyusul tiga tersangka lainnya yang ditetapkan lebih dulu, yakni Sry, OG, dan IG.

Terungkap, empat orang tersangka pembakaran tujuh gedung SD di Palangka Raya merupakan orang dekat Yansen Binti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News