4 Warga yang Hilang Saat Mencari Burung di Konawe Selatan Ditemukan, Begini Kondisinya

4 Warga yang Hilang Saat Mencari Burung di Konawe Selatan Ditemukan, Begini Kondisinya
Foto bersama warga, polisi, dan para korban hilang saat mencari burung di Kabupaten Konawe Selatan, Sultra, Jumat (12/4/2024). (ANTARA/HO-Polres Konawe Selatan)

jpnn.com - KENDARI - Sebanyak empat orang yang hilang saat mencari burung di Desa Punggulahi, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, ditemukan kepolisian dan warga dalam keadaan selamat.  Sebanyak empat warga yang hilang itu, yakni Rusdin S (37), Mondolaa (27), Rijal (18), dan Putra alias Ceper (12).

"Pada pukul 09.45 WITA, para korban yang hilang telah ditemukan oleh warga dalam keadaan selamat, dengan membawa empat ekor burung hasil tangkapannya," kata Kepala Polsek Mowila Ipda Herman Eka Putra dihubungi dari Kendari, Jumat (12/4) malam.

Pada Kamis (11/4), sekitar pukul 08.00 WITA, mereka berangkat dari rumahnya menuju Desa Puunggulahi untuk mencari burung di lokasi yang berjarak sekitar 15 kilometer dari permukiman warga setempat.

"Setelah magrib, istri korban mulai meminta pertolongan kepada warga terdekat untuk mencari para korban, namun, hingga setelah salat Isya, belum ditemukan," ungkapnya.

Area pencarian diperluas oleh warga setempat. Kemudian, warga menemukan berbagai barang bawaan para korban, berupa bekal makanan, rokok, uang Rp 100 ribu dan sepeda motor.

"Motor itu ditemukan di tempat biasa warga menyimpan motor ketika mereka ke Punggulahi," ungkap Herman.

Karena situasi sudah malam dan korban belum ditemukan, katanya, pencarian dilanjutkan pada Jumat oleh warga bersama kepolisian setempat.

Sekitar pukul 09.45 WITA, para korban ditemukan dalam keadaan selamat dan selanjutnya diantar ke rumah masing-masing.

4 orang yang hilang saat mencari burung di Desa Punggulahi, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, ditemukan kepolisian dan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News