40 Agen Golf Jepang Ikuti Sales Mission

40 Agen Golf Jepang Ikuti Sales Mission
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - TOKYO – Pecandu Golf di Negeri Matahari Terbit Jepang terkagum-kagum. Indonesia punya 150 padang golf yang berumput hijau rapi dan bisa dipakai main sepanjang tahun. Diantara itu, ada 114 golf course yang berstandar internasional.

“Surganya golf itu ada di Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya. Keheranan orang-orang Jepang itu terasa saat Kemenpar menggelar Sales Mission golf di tiga kota, yakni Osaka, Nagoya, dan Tokyo pada tanggal 15, 17, 19 Februari 2016.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Japan Golf Fair pada tanggal 19-21 Februari 2016 ini. Mereka terkaget-kaget, lapangan golf di Indonesia bagus-bagus dan berstandar dunia.

“Saya kira, meskipun bagi masyarakat Indonesia green fee untuk bermain golf bagi kita mahal, tapi buat standar uang mereka, tergolong murah sekali. Inilah yang membuat kita dorong sport tourism golf ke Indonesia," lanjut Arief Yahya.

Orang Jepang dan Korea Selatan, kata Menpar Arief, banyak yang hobi golf. Dan itu terbukti, karena di banyak lapangan golf di Jakarta saja, member nya banyak orang Jepang dan Korea.

“Atraksinya sudah kuat, lapangan golf kita sudah sering menggelar turnamen internasional, karena itu sudah saatnya dipromosikan di Jepang,” kata dia.

Asisten Deputi Pemasaran Mancanegara untuk kawasan Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, mengatakan 40 agent golf Jepang hadir di Sales Mission di Hilton Tokyo.

“Merekalah yang menjual paket paket golf ke Indonesia. Mereka hampir tidak percaya, jika Indonesia itu negara golf, karena memiliki 150 lapangam golf dan 114 diantaranya berstandar international,” papar Vinsensius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News