43 Siswa Tak Bisa Ikut UNBK

43 Siswa Tak Bisa Ikut UNBK
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak 43 siswa dipastikan tidak lulus karena dicoret oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kota dan Kabupaten Kediri untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Para siswa itu dinyatakan mengundurkan diri karena sebagian dari mereka tercatat meninggal dunia, menikah maupun absen tanpa ada keterangan yang jelas.

Dinas terkait hanya memberi peluang kepada beberapa peserta yang absen karena sakit dan bisa mengikuti ujian susulan pada 18 hingga 19 April mendatang.

Kasi Pendidikan Cabang Disdik Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Kediri Sidik Purnomo mengatakan, jumlah siswa terbanyak mengundurkan diri berada SMA Kota Kediri.

"Tercatat sebanyak 14 anak absen mengikuti UNBK lantaran mengundurkan diri sebelum ujian berlangsung," tutur Sidik Purnomo, Kasi Pendidikan Cabak Disik Provinsi Jatim Kediri.

Untuk Kabupaten Kediri jumlah peserta yabg absen terjadi di salah satu SMA swasta sebanyak tujuh anak.

Sejauh ini ada tiga siswa yang sakit dan mereka bisa mengikuti ujian susulan.

Untuk diketahui jumlah siswa yang mengikuti UN ada 11 ribu pelajar lebih terdiri dari 45 SMA dan 45 Madrasah Aliyah, baik negeri maupun swasta.(end/jpnn)


Sebanyak 43 siswa dipastikan tidak lulus karena dicoret oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kota dan Kabupaten Kediri untuk mengikuti


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News