45 Ribu Aparat Gabungan Siap Amankan TPS

45 Ribu Aparat Gabungan Siap Amankan TPS
45 Ribu Aparat Gabungan Siap Amankan TPS
PEMPROV DKI Jakarta akan menurunkan sekitar 32 ribu personel gabungan dari Satpol PP DKI dan masyarakat untuk mengamankan Pilkada DKI pada 11 Juli mendatang. Mereka akan ditempatkan di 15.176 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima wilayah.

 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, menuturkan, pihaknya akan menyiapkan pemangaman tidak langsung (Pamtaksung) di enam wilayah DKI Jakarta. Personel Pamtaksung ini merupakan gabungan dari Satpol PP DKI dan masyarakat di sekitar TPS. Sementara untuk membantu masyarakat, ada dua personel Satpol PP ditempatkan di TPS bergabung dengan relawan keamanan lain dari masyarakat.

“Agar tidak terjadi penyalahgunaan tugas dan tanggung jawab dari relawan keamanan, Satpol PP DKI akan melakukan pelatihan, penataran dan pembinaan. Sehingga mereka mengerti fungsi dan tugas masing-masing selama Pemilukada 2012 berlangsung di setiap TPS,” ujar Effan, sapaan Effendi Anas.

Rencananya, proses rekrutmen relawan keamanan dari masyarakat akan dimulai pada Maret 2012. Rekrutmen dilakukan Satpol PP di wilayah kotamadya dan kecamatan.

PEMPROV DKI Jakarta akan menurunkan sekitar 32 ribu personel gabungan dari Satpol PP DKI dan masyarakat untuk mengamankan Pilkada DKI pada 11 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News