4.500 Personel Amankan PON

4.500 Personel Amankan PON
4.500 Personel Amankan PON
BALIKPAPAN — Sebanyak 4.500 personel akan diterjunkan untuk menjaga keamanan selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVII 5-17 Juli mendatang. Demikian diungkapkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Indarto, usai memimpin upacara gelar pasukan pengamanan PON XVII, di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN), Stall Kuda, Balikpapan, Rabu (25/6).

“Ada titik-titik pengamanan khusus yang dilakukan polisi. Pengamanan dilakukan di setiap lokasi pertandingan dan penginapan para atlet,” ujar dia.

Indarto melanjutkan ada enam lokasi pengamanan yang sifatnya tetap disamping itu juga ada pos pengamanan temporer.

“Tiap kota jumlahnya berbeda, namun ada juga pos pengamanan temporer yang disesuaikan dengan kegiatan pertandingan,” sebut dia.

Dalam pengamanan ini, Kapolda meminta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga ketertiban agar pelaksanaan PON berjalan lancar.

Sementara, Panglima Kodam VI Tanjungpura Mayjend TNI Tono Suratman mengatakan pihaknya pasti akan membantu pengamanan selama PON berlangsung.

“Kita pasti bantu pengamanan. Ditanya jumlahnya itu yang saya kurang hapal, tapi ada di kantor,” ujar dia.

Terpisah, Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompol Didik Mulyanto mengatakan di Balikpapan nantinya ditempatkan sebanyak 600 personel. Para petugas tersebut akan dibagi di 10 venues, dan di sejumlah tempat penting lainnya seperti bandara maupun pos sementara yang akan didirikan.

BALIKPAPAN — Sebanyak 4.500 personel akan diterjunkan untuk menjaga keamanan selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVII 5-17 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News