JPNN.com

47 TKI yang Ditangkap di Pelabuhan Tikus Menjalani Rapid Test, Hasilnya?

Jumat, 17 April 2020 – 07:40 WIB
47 TKI yang Ditangkap di Pelabuhan Tikus Menjalani Rapid Test, Hasilnya? - JPNN.com
Salah seorang dari 47 TKI yang ditangkap melewati pelabuhan tikus menjalani rapid test di Markas Pangkalan Armada Zona Maritim Barat RI di Batam. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keamanan Laut (Bakamla RI) menangkap 47 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Indonesia melalui pelabuhan tikus di Perairan Nongsa, Teluk Mata Ikan, Batam, Rabu (15/4/2020).

Sebagai tindak lanjut, 47 orang TKI dibawa ke Pangkalan Armada Zona Maritim Barat RI di Batam, dan menjalani tes kesehatan. Total 15 orang tenaga kesehatan dari Kantor Pelabuhan Kementerian Kelautan dan Perikanan Batam, memeriksa kondisi kesehatan para TKI.

Protokol kesehatan yang dilakukan seperti memeriksa suhu tubuh, dan rapid test.

Ketua Tenaga Kesehatan KKP dr. Julianti menginformasikan bahwa dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, terdapat TKI yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius.

47 TKI yang Ditangkap di Pelabuhan Tikus Menjalani Rapid Test, Hasilnya?

TKI yang ditangkap lewat pelabuhan tikus menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: Humas Bakamla

Namun dari pemeriksaan menggunakan rapid test, menurut Julianti, hasilnya menyatakan bahwa orang tersebut non-reaktif terhadap COVID-19.

Semoga di masa mendatang, seluruh TKI yang kembali pulang ke Indonesia dapat melalui pelabuhan-pelabuhan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri