4.779 Calon Brigadir Polisi Gugur

4.779 Calon Brigadir Polisi Gugur
4.779 Calon Brigadir Polisi Gugur
MAKASSAR - Sebanyak 4.779 pendaftar calon brigadir di Polda Sulsel dinyatakan tidak lolos pada seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini. Dari total 5.531 pendaftar hanya sebanyak 752 orang yang dinyatakan berhak untuk mengikuti pendidikan bintara setelah melalui seleksi yang ketat. Bahkan persaingan pada seleksi terakhir (pantohir) enam orang dipastikan gugur.

          

Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kobes Pol M Asep Syahruddin mengatakan dari keseluruhan yang dinyatakan lolos tersebut, sebanyak 477 orang akan digodok sebagai calon brigadir Dalmas. Kemudian 275 calon brigadir Brimob serta 30 Calon Brigadir Polwan.

"Proses seleksi sudah selesai, kami berharap mereka yang dinyatakan lulus untuk bersiap mengikuti tahapan berikutnya untuk menjadi anggota Polri. Seluruhnya adalah bagian dari langkah upaya memperkuat Polri dari segi ketersediaan SDM," ucapnya, Rabu, 29 Mei.

           

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi menegaskan proses ini akan berlanjut terus untuk mendapatkan SDM yang berkualitas. Dia juga mengatakan bahwa penerimaan ini berjalan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan, peserta yang lolos benar-benat bisa diandalkan saat bertugas.

            

MAKASSAR - Sebanyak 4.779 pendaftar calon brigadir di Polda Sulsel dinyatakan tidak lolos pada seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini. Dari total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News