48 Persen Akses Internet Lewat Handphone

48 Persen Akses Internet Lewat Handphone
48 Persen Akses Internet Lewat Handphone
JAKARTA - Nielsen dalam laporan dari data Nielsen Southeast Asia Digital Consumer Report mencatat sebesar 48 persen pengguna di Indonesia mengakses internet dari telepon genggam. Karena itu, kalau dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, pasar Indonesia sangat tergantung pada jalur akses tersebut.

Tren pemanfaatan ponsel untuk mengakses internet diperkirakan terus meningkat. Karena, dari 53 persen pengguna internet di Indonesia menyatakan akan mengakses internet dari telepon genggam. Sedangkan 30 persen di antaranya memilih untuk memakai perangkat genggam dengan kapabilitas untuk mengakses internet dalam setahun ke depan.

"Seperti ponsel dan tablet menawarkan kemudahan akses internet untuk konsumen Indonesia, sehingga tidak harus bergantung pada ketersediaan layanan broadband dengan kecepatan tinggi di rumah mereka," kata Managing Director dari Divisi Media di Nielsen Indonesia Irawati Pratignyo dalam siaran pers kemarin (11/7).

Kendati penggunaan mobile internet cukup tinggi, tapi penetrasi internet di tanah air jauh lebih rendah dibandingkan negara lain di Asia Tenggara. Dalam data tersebut, dari lima orang yang berusia di atas 15 tahun, hanya satu orang yang menggunakan internet atau sekitar 21 persen. Angka tersebut lebih rendah 17 poin dibandingkan rata-rata wilayah Asia Tenggara yang mencapai 38 persen.

JAKARTA - Nielsen dalam laporan dari data Nielsen Southeast Asia Digital Consumer Report mencatat sebesar 48 persen pengguna di Indonesia mengakses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News