48 Persen Nasabah Bank Mandiri Ternyata Generasi Milenial

48 Persen Nasabah Bank Mandiri Ternyata Generasi Milenial
Ilustrasi Bank Mandiri. Foto: Beky Subechi/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri memanjakan generasi milenial yang menjadi nasabahnya dengan cara meningkatkan layanan digital.

“Jelang usia Bank Mandiri yang ke-18 tahun, kami mencoba untuk maju lagi dalam melayani nasabah. Ternyata 43 persen nasabah Bank Mandiri adalah generasi milenial. Karena itu, kami meluncurkan Mandiri Intelligent Assistant (Mita)," ujar Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, Senin (19/3).

Menurut Ogi, tahun lalu, interaksi melalui layanan contact center digital Bank Mandiri, yakni e-mail dan media sosial, mencapai sepuluh persen.

Adapun frekuensinya meningkat sekitar 40 persen dari tahun sebelumnya.

Dari rasio tersebut, interaksi nasabah di layanan e-mail dan media sosial terdiri atas permintaan informasi sebanyak 51 persen, permintaan bantuan (28 persen), dan keluhan (21 persen).

Ogi menambahkan, Mita diluncurkan untuk membantu nasabah menanyakan hal-hal umum.

“Sebelum dijawab petugas contact center, layanan Mita dapat diakses melalui aplikasi chatting telepon seluler seperti aplikasi LINE di alamat  @bankmandiri, Facebook messenger di @bankmandiri dan Telegram  di @bankmandiri_officialbot," jelas Ogi.

Layanan ini merupakan chatbot yang berfungsi sebagai customer service virtual yang bisa melayani nasabah selama 7x24 jam.

Bank Mandiri memanjakan generasi milenial yang menjadi nasabahnya dengan cara meningkatkan layanan digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News