5 Berita Terpopuler: Kabar PHK Massal Honorer Berembus, MenPAN-RB Siapkan Formulasi, Catat!

5 Berita Terpopuler: Kabar PHK Massal Honorer Berembus, MenPAN-RB Siapkan Formulasi, Catat!
MenPAN-RB Azwar Anas Siapkan Formula Penyelesaian Honorer, Ada soal PHK. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (24/4) tentang kabar PHK honorer massal berembus, MenPAN-RB siapkan formulasi, hingga catat jalur wisata Anyer-Carita.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Yanuar Prihatin Memastikan tidak Ada PHK Massal Tenaga Honorer di Akhir 2023

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin mengatakan bahwa saat ini masih ada simpang siur informasi di kalangan pegawai non-ASN bahwa tenaga honorer akan dihapus pada 28 November 2023 sesuai dengan aturan yang masih berlaku.

Oleh karena itu, Yanuar menyatakan bahwa tidak akan terjadi penghapusan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) massal tenaga honorer di akhir 2023 ini.
Menurutnya, tenaga honorer selama ini resah dan gelisah tentang nasib pengabdian mereka di lembaga pemerintahan.

Adapun kedudukan mereka terancam karena amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang diperkuat dengan Pasal 99 PP Nomor 48 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK bahwa pegawai non-ASN/non-PPPK masih dapat bekerja hingga 28 November 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Yanuar Prihatin Memastikan tidak Ada PHK Massal Tenaga Honorer di Akhir 2023

2. MenPAN-RB Azwar Anas Siapkan Formula Penyelesaian Honorer, Ada soal PHK

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan tidak akan ada pengurangan gaji honorer. 

"Dalam penyelesaian honorer, pemerintah menghindari penurunan pendapatan yang diterima honorer saat ini," kata MenPAN-RB Azwar Anas, Senin (24/4).

Anas menilai kontribusi tenaga non-ASN atau honorer dalam pemerintahan sangat signifikan. Pemerintah berusaha agar pendapatan honorer tidak menurun akibat adanya penataan ini. 

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

5 berita terpopuler sepanjang Senin (24/4) tentang kabar PHK honorer massal berembus, MenPAN-RB siapkan formulasi, hingga catat jalur wisata Anyer-Carita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News