5 Berita Terpopuler: KemenPAN-RB Beri Kabar Gembira, 2,3 Juta Honorer Tak Kan Dipecat, Gaji Bakal Naik?

5 Berita Terpopuler: KemenPAN-RB Beri Kabar Gembira, 2,3 Juta Honorer Tak Kan Dipecat, Gaji Bakal Naik?
Beredar bocoran DIM RUU ASN, honorer bakal diangkat menjadi PPPK Paruh Waktu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (7/7) tentang KemenPAN-RB memberikan kabar baik soal nasib 2,3 juta honorer, KemenPAN RB pastikan tak ada PHK pada honorer, hingga gaji kades bakal naik? Simak selengapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Data Honorer Sudah Dikunci, Siap-siap jadi ASN Jenis Baru, Gaji di Bawah PPPK

Arah kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas terkait nasib honorer sudah jelas, yakni tidak akan ada Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK massal.

Pemerintah, melalui KemenPAN-RB, sudah menyiapkan solusi jalan tengah, yakni berencana mengangkat 2,3 juta honorer menjadi PPPK Paruh Waktu, seperti tercantum dalam Dalam Inventarisris Masalah Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (DIM RUU ASN) yang beredar di kalangan non-ASN.

Rencana penghapusan honorer mengacu Surat Edaran Menpan RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tentang status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Data Honorer Sudah Dikunci, Siap-siap jadi ASN Jenis Baru, Gaji di Bawah PPPK

5 berita terpopuler sepanjang Kamis (7/7) tentang KemenPAN-RB memberikan kabar baik soal nasib 2,3 juta honorer, KemenPAN RB pastikan tak ada PHK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News