Jumat, 19 Juli 2019 – 02:37 WIB

5 Cara Berhenti Merokok

Jumat, 14 Juni 2019 – 08:33 WIB
5 Cara Berhenti Merokok - JPNN.COM

jpnn.com - Merokok bagi sebagian orang ibarat candu yang sulit untuk dilepaskan. Akibatnya sangat sulit bagi mereka untuk berhenti merokok. Ada saja alasannya.

Awal mula hanya coba-coba, selanjutnya tidak bisa lepas dari rokok. Habis makan harus merokok, sedang bekerja merokok, lembur di kantor merokok, setiap saat pun diisi dengan rokok.

Padahal, rokok tidak punya manfaat baik sama sekali untuk tubuh. Bahkan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di tubuh mulai dari penyakit jantung, kanker, hingga tekanan darah tinggi.

Nah jika Anda memang berniat untuk berhenti merokok, berikut aadalah cara yang bisa Anda lakukan:

1. Buat alasan kuat mengapa Anda harus berhenti merokok

Berhenti merokok bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Cari alasan kuat mengapa Anda harus berhenti merokok. Apakah karena nafas Anda sudah mulai tersengal-sengal atau sekedar ingin sehat.

Apa pun alasannya, pastikan alasan tersebut ditanamkan kuat pada diri Anda. Jika sebelumnya, Anda sudah berusaha berhenti merokok tetapi gagal, jangan jadikan sebagai hambatan. Tetap semangat. Tuliskan alasan-alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Kemudian bacalah daftar tersebut sebelum dan sesudah Anda berhenti merokok.

2. Antisipasi waktu Anda sering merokok

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar