5 Cara Makan dan Berolahraga ala Atlet

5 Cara Makan dan Berolahraga ala Atlet
Para atlet balap sepeda. ILUSTRASI. Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com - Tahun ini merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia karena Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Asian Games adalah pesta olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia. Para atlet berprestasi dari Indonesia pun akan unjuk gigi dengan berbagai persiapan latihan fisik dengan olahraga dan pola makan yang sudah diatur sedemikian rupa.

Nah, cara makan dan berolahraga seperti yang dilakukan para atlet ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk menunjang kesehatan. Inilah beberapa kebiasaan mereka yang bisa Anda tiru:

1. Selalu bergerak

Para atlet menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari untuk berlatih cabang olahraga yang ditekuninya. Jika Anda terlalu sibuk sehingga latihan fisik intens sulit diterapkan, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan aktivitas fisik dalam kegiatan Anda.

Hal yang bisa Anda lakukan antara lain dengan parkir mobil agak jauh dari kantor supaya Anda punya waktu untuk berjalan kaki. Selain itu Anda bisa naik tangga ketimbang naik lift. Bersepeda ke kantor juga bisa menjadi cara yang ampuh agar tubuh selalu bergerak.

2. Berlatih di luar ruangan

Percaya, deh, melakukan aktivitas fisik di luar ruangan dapat memberikan energi positif yang signifikan ketimbang berolahraga di dalam ruangan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Belanda, dilaporkan bahwa menghabiskan waktu 3 jam hiking di gunung dapat meningkatkan mood seseorang dibandingkan dengan berjalan-jalan di dalam ruangan atau melakukan olahraga treadmill di pusat kebugaran.

Cara makan dan berolahraga seperti yang dilakukan para atlet ini bisa diadikan inspirasi untuk menunjang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News