JPNN.com

5 Cara Mengatasi Payudara Kendur setelah Melahirkan

Jumat, 30 Agustus 2019 – 16:47 WIB 5 Cara Mengatasi Payudara Kendur setelah Melahirkan - JPNN.com

jpnn.com - Payudara kendur merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi pada wanita setelah melahirkan. Jangan sedih dan minder dulu! Payudara kendur usai melahirkan masih bisa dikembalikan ke bentuk asalnya.

Perlu Anda tahu, mayoritas jaringan payudara terdiri dari lemak yang terletak di atas otot dada. Selain itu, payudara juga terdiri dari beberapa kelenjar yang salah satunya adalah kelenjar susu.

Ketika hamil, kelenjar susu pada wanita akan membesar untuk memulai proses pembentukan ASI. Akibatnya, payudara akan terasa lebih berat dan pada akhirnya mengendur.

Solusi payudara kendur setelah melahirkan

Ini dia cara yang bisa Anda terapkan untuk mencegah dan mengatasi payudara kendur usai melahirkan:

1. Gunakan bra yang tepat
Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, menggunakan bra yang tepat selama masa kehamilan merupakan cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencegah payudara kendur usai melahirkan. 

“Selama hamil, banyak perubahan yang terjadi pada tubuh termasuk payudara. Payudara akan membesar dan semakin berat, sehingga bentuknya bisa terlihat turun,” jelas dr. Dyah Novita. 

“Dengan memakai bra khusus ibu hamil, payudara akan tetap berada di posisinya. Dengan ini, risiko payudara kendur usai melahirkan bisa diminimalkan. Pastikan Anda memilih ukuran bra yang pas, sesuai dengan bentuk payudara,” tambahnya.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...