Rabu, 24 Juli 2019 – 00:38 WIB

5 Cara Mengatasi Serangan Sakit Maag

Minggu, 24 Februari 2019 – 11:19 WIB
5 Cara Mengatasi Serangan Sakit Maag - JPNN.COM

jpnn.com - Mag merupakan penyakit saluran cerna yang sering dianggap sepele. Padahal, keadaan yang dalam istilah medis disebut dispepsia itu bisa merenggut nyawa penderitanya, jika dibiarkan terjadi secara tidak terkendali.

Karena itu, penderita mag wajib memiliki pengetahuan tentang tindakan yang harus dilakukan saat keluhan datang. Lalu apa saja?

1.Minum obat mag

Gejala-gejala seperti rasa tidak nyaman atau nyeri di perut dekat ulu hati, rasa panas seperti terbakar di dada, dan perut kembung bisa menjadi tanda bahwa mag sedang kambuh.

Untuk itu, supaya tidak berlanjut atau bertambah parah, penderita mag disarankan untuk segera mengonsumsi obat-obatan yang dapat menghambat produksi asam lambung, menetralkan asam lambung, atau melapisi dinding lambung.

Perhatikan anjuran dosis dan indikasi yang tertera di label kemasan guna menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

2. Konsumsi air putih
Air putih dapat membantu menahan gejolak asam lambung berlebih, yang berkontribusi pada terjadinya gejala-gejala mag.

Hindari mengonsumsi air putih terlalu banyak, karena berpotensi menyebabkan keseimbangan mineral di dalam tubuh. Hal ini justru meningkatkan risiko terjadinya refluks asam lambung.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar