5 Cessna Lagi Layani Pedalaman

5 Cessna Lagi Layani Pedalaman
5 Cessna Lagi Layani Pedalaman
JAKARTA -Tahun ini PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) melakukan penambahan armada sebanyak lima unit Cessna C208B Grand Caravan. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub), Herry Bakti S Gumay, mengatakan, lima unit pesawat tersebut didatangkan hingga akhir Februari ini.

"Pekan ini, dua unit datang. Sisanya akan pekan depan," katanya di Jakarta, Jumat (5/2). Pembelian dilakukan pada ajang Singapore International Air Show 2010. Saat ini, Susi Air telah mengoperasikan pesawat yang sama sebanyak 13 unit. Pesawat ini dioperasikan untuk rute-rute antar-kabupaten/kota di pedalaman Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Pesawat dengan kapasitas 12-14 penumpang yang telah dimiliki ini dibuat antara tahun 2004 dan 2009. Sedangkan untuk yang baru ini, Susi langsung memesannya dari Cessna Aircraft Company, yang bermarkas di Wichita, Kansas, Amerika Serikat.

Susi Air sendiri berencana menambah lebih kurang 18 unit pesawat berbadan kecil. Tiga jenis pesawat yang diincar adalah Cessna Grand Caravan, New Piagio Avanti, dan Porter. Saat ini armada Susi Air berjumlah 22 unit. Dana yang dipersiapkan untuk menambah armada sekitar Rp200 miliar.

JAKARTA -Tahun ini PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) melakukan penambahan armada sebanyak lima unit Cessna C208B Grand Caravan. Direktur Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News