5 Cowok Jagoan: Misi Anggy Umbara Hidupkan Karya Papa

5 Cowok Jagoan: Misi Anggy Umbara Hidupkan Karya Papa
Press screening 5 Cowok Jagoan di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (4/12). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Rumah produksi MVP Pictures kembali menyuguhkan tontonan berkualitas bagi pecinta film tanah air. Kali ini, melalui kerjasama dengan Umbara Brothers Films dan FAM Pictures, mereka siap merilis 5 Cowok Jagoan, pada 14 Desember 2017.

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan (1980) yang menampilkan superhero wanita. Film bergenre zombie-action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara ini menampilkan aksi seru dari Dedy (Dwi Sasono), Yanto (Ario Bayu), Lilo (Muhakdly Acho), Danu (Arifin Putra) dan Reva (Cornelio Sunny).

Dikisahkan Yanto yang berprofesi sebagai cleaning service berusaha menyelamatkan kekasihnya seorang ilmuwan cantik bernama Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan penjahat karena penemuan yang menghebohkan dunia.

Demi menyelamatkan Dewi, petualangan pun dimulai. Yanto berusaha mengumpulkan teman-teman masa kecilnya dan lahirnya 5 Cowok Jagoan.

Tetapi, dalam usaha penyelamatan Dewi tak hanya melibatkan lima tokoh pria jagoan, muncul juga tokoh seorang cewek jagoan bernama Debby, yang diperankan oleh Nirina Zubir.

Film 5 Cowok Jagoan memiliki semangat dua generasi antara Danu-Anggy Umbara dan Raam-Amrit Punjabi. Produksi dua generasi ini menambah sejarah panjang dalam penciptaan 5 Cowok Jagoan. Pada 1980 silam, ayah Anggy Umbara, yakni Danu Umbara yang juga sutradara kenamaan di masanya sudah bekerja sama dengan Raam Punjabi sebanyak 8 film.

Melalui film 5 Cowok Jagoan yang merupakan prequel dari 5 Cewek Jagoan, sang sutradara Anggy Umbara ingin meneruskan warisan dari sang ayah. Warisan tersebut yang dinilai Anggy menjadi salah satu alasan yang membuat dirinya menjadi seorang sutradara dan terus membuat film-film yang berkualitas.

"Saya ingin menghidupkan film superhero yang pernah dibuat Papa saya. Film ini juga tidak hanya cara saya untuk mengapresiasi film-film terdahulu kita. Film-film kita yang sekarang semuanya balik lagi melestarikan yang lama. Saya ingin memajukan film Indonesia ke depannya dengan cara belajar dari para pendahulu, belajar dari warisan-warisan Papa saya,” kata Anggy. di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (4/12).

Sedangkan produser film Raam Punjabi mengharapkan 5 Cowok Jagoan bisa menjadi salah satu hiburan komedi dengan nuansa baru bagi penonton film Indonesia.

Warisan tersebut yang dinilai Anggy menjadi salah satu alasan yang membuat dirinya menjadi seorang sutradara

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News