5 Fakta dan Mitos Seputar Seks

5 Fakta dan Mitos Seputar Seks
5 Fakta dan Mitos Seputar Seks

jpnn.com - MITOS mengenai seks, penyakit menular seksual, atau masa kehamilan pasti sering anda dengar dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, mitos-mitos tersebut memang diyakini kebenarannya dan terdengar sangat meyakinkan.

Tapi, tak jarang pula sebagian orang yang justru meragukan kebenaran klaim terhadap mitos tersebut. Dr Vijay Singhal, seorang seksolog di Delhi Sri Balaji Action Medical Institute menjelaskan secara gamblang mitos-mitos terkait seks, PMS, dan kehamilan yang selama ini masih hidup di tengah-tengah masyarakat.

Berikut benar atau tidaknya beberapa mitos tersebut

1. Bisa hamil meskipun baru pertama kali berhubungan seks

"Kehamilan tergantung pada interval siklus menstruasi selama seseorang berhubungan seks. Jika wanita berhubungan seks di sekitar pertengahan siklus, maka ada kemungkinan dia hamil," kata Dr Vijay, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Selasa (7/8).

Kemungkinan hamil juga lebih tinggi saat anda berhubungan seks di puncak siklus menstruasi anda.

2. Tertular infeksi PMS dari penggunaan toilet

"Biasanya orang yang memiliki PMS, berkaitan dengan sejarah masa lalu mereka, sehingga hal yang umum bagi mereka untuk mengatakan bahwa mereka terjangkit infeksi akibat menggunakan kursi toilet adalah salah besar, karena secara teoritis,ini adalah kejadian yang sangat langka," kata Dr Vijay membantah klaim ini.

MITOS mengenai seks, penyakit menular seksual, atau masa kehamilan pasti sering anda dengar dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, mitos-mitos tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News