5 Fakta Jempolan di Balik Lolosnya Liverpool ke Final

5 Fakta Jempolan di Balik Lolosnya Liverpool ke Final
Skuat Liverpool merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Liga Champions. Foto: lliverpoolfc

jpnn.com, ROMA - Liverpool akhirnya berhak tampil ke final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat dua pertemuan 7-6.

Dalam leg kedua semifinal di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB, Liverpool kalah 2-4, tapi tabungan kemenangan 5-2 di Anfield pekan lalu membuat The Reds melenggang ke Kyiv tempat final digelar 27 Mei nanti.

Di leg kedua tadi, Liverpool mendapat gol dari Sadio Mane (menit ke-9) dan Georginio Wijnaldum (25). Sementara AS Roma mengoleksi empat gol dari bunuh diri James Milner (15), lalu Edin Dzeko (52), dan dua gol dari Radja Nainggolan (86 dan 93).

Dari duel AS Roma dan Liverpool ini, setidaknya ada lima fakta hebat yang muncul, seperti dirangkum dari statistik UEFA dan Opta Joe. (adk/jpnn)

5 Fakta Hebat AS Roma vs Liverpool

1. Dua kali duel AS Roma dan Liverpool di semifinal Liga Champions musim ini menghasilkan 13 gol (6-7). Jumlah tersebut menyamai rekor gol dalam leg di Liga Champions yang dibukukan Bayern Munchen vs Sporting Lisbon pada 2008-2009, 12-1.

2. Liverpool kini menjadi tim yang paling subur dalam sejarah Liga Champions, dengan mencetak 46 gol dalam 14 laga satu musim, termasuk enam gol di fase kualifikasi.

Liverpool akan bertemu Real Madrid di final Liga Champions yang digelar di Kyiv, 27 Mei nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News