5 Fakta Mengerikan saat Liverpool Bantai Southampton, Mohamed Salah dan Diogo Jota Makin Aduhai

5 Fakta Mengerikan saat Liverpool Bantai Southampton, Mohamed Salah dan Diogo Jota Makin Aduhai
Pemain Liverpool Diogo Jota (kiri) saat melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah (tengah) dan Jordan Henderson. Foto: Twitter/LFC

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool terlalu perkasa bagi Southampton ketika kedua tim bentrok di pekan ke-13 Premier League, Sabtu (27/11).

Bertarung di Anfield Stadium, Liverpool berpesta empat gol tanpa balas ke gawang The Saints.

Gol-gol kemenangan Liverpool berasal dari Diogo Jota menit 2' dan 32', Thiago Alcantara (37'), dan Virgil Van Dijk (52').

Berkat kemenangan ini, The Reds terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 28 poin, terpaut satu angka dari The Blues yang masih menyimpan satu laga.

Laga antara Liverpool kontra Southampton melahirkan sejumlah fakta impresif bagi The Reds. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini.

1. Mohamed Salah kini telah terlibat langsung dalam 25 gol Liverpool di seluruh kompetisi dengan perincian 17 gol dan 8 assist.

2. Andai ditotal, Salah kini telah terlibat dalam 171 gol di Premier League (108 gol, dan 42 assist), melewati catatan Alan Shearer (148 gol) dan Thierry Henry (163).

3. Assist Trent-Alexander Arnorld bagi Virgil van Dijk di laga tadi merupakan yang ke-40 di Premier League. Hanya Wayne Rooney (22 tahun, 200 hari) dan Cesc Fàbregas (21 tahun, 188 hari) yang mencapai 40 assist di Premier League lebih muda dari Arnold (23 tahun, 51 hari).

Simak lagi 5 fakta mengerikan saat Liverpool permalukan Southampton. Mohamed Salah dan Diogo Jota masuk buku sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News