5 Fakta Mengerikan Seusai Liverpool Tendang Benfica dari Liga Champions

5 Fakta Mengerikan Seusai Liverpool Tendang Benfica dari Liga Champions
Gelandang Liverpool, Naby Keita (jersei merah) berusaha mengadang pergerakan pemain Benfica. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions setelah menghajar Benfica dengan agregat 6-4.

The Reds menang 3-1 pada leg pertama kemudian bermain imbang 3-3 pada leg kedua di Anfield Stadium, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool di laga tadi diciptakan Ibrahima Konate (21') dan brace Roberto Firmino (55', 65'), sedangkan gol balasan Benfica lahir dari Goncalo Ramos (32'), Roman Yaremhchuk (73'), dan Darwin Nunez (81').

Di babak semifinal nanti, Liverpool akan menantang tim kuda hitam dari Spanyol, Villarreal.

Duel Liverpool vs Benfica melahirkan sejumlah fakta mengerikan. Lantas, apa saja itu? Simak selengkapnya di sini.

  1. Roberto Firmino menjadi pemain keempat Liverpool yang mampu mengemas lebih dari 20 gol di kompetisi Eropa. Bintang Timnas Brasil itu mengikuti jejak Steven Gerrard, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. 
  2. Jurgen Klopp telah mencapai semifinal Liga Champions sebanyak empat kali. Dia menyamai torehan dua pelatih legendaris Jerman, Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld.
  3. Darwin Nunez menjadi pencetak gol terbanyak Benfica dalam satu musim kampanye Liga Champions. Musim ini, Nunez telah mengemas enam gol.
  4. Ibrahima Konate adalah pemain keempat Liverpool yang mencetak gol di dua laga perempat final, menyamai Peter Crouch, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.
  5. Liverpool menjadi tim Inggris paling sering menembus semifinal Liga Champions bersama Manchester United, yakni sebanyak 12 kali.(mcr15/jpnn)

Ini dia 5 fakta mengerikan yang tercipta seusai Liverpool tendang Benfica dari Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News