5 Foto Jokowi - TGB Ini Dikaitkan dengan Pilpres 2019

5 Foto Jokowi - TGB Ini Dikaitkan dengan Pilpres 2019
Jokowi - TGB. Foto: Instagram

jpnn.com, SUMBAWA - Postingan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang atau TGB Muhammad Zainul Majdi di Instagram, menarik perhatian massa.

Pada akun tuangurubajang (verifikasi), tampak foto-foto TGB dan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah juru ulas pun ramai mengomentari. "RI1 dan RI2, smoga Alloh perkenankan. Aamiin," tulis adjie_fresh.

Belakangan, nama TGB memang santer disebut sebagai salah satu calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019. "Pasangan serasi," komentar kangmas.yoyo.

Sejatinya, tuangurubajang bermaksud memajang foto-foto ini sekadar menginformasikan kedatangan Jokowi di NTB. Berikut keterangan tuangurubajang dalam postingan foto tersebut.

Menyambut kedatangan Presiden Ir. Joko Widodo @jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke NTB di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar. Agenda kerja bertambah dengan menggelar rapat terbatas membahas penanganan gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa yang terjadi pada Ahad pagi 29 Juli 2018.

Alhamdulilah, Presiden menyatakan telah memerintahkan segenap jajarannya, baik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial, Menteri PU dan Perumahan Rakyat serta Panglima TNI untuk segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah. Beliau berharap mulai Ahad sore sudah terorganisasi untuk turun semuanya sehingga dari pusat, dari provinsi, dan dari kabupaten bisa bergerak bersama-sama.

Presiden juga berencana mengunjungi langsung lokasi bencana di kawasan Lombok Timur dan menjenguk para korban selamat Senin pagi. . .

Nama TGB memang santer disebut sebagai salah satu calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News